BAYAR PBB BISA LEWAT ATM BERSAMA

Kabar bagus bagi wajib pajak di Kabupaten Sragen. Pasalnya kini Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPPKAD ) Kabupaten Sragen bekerja sama dengan Bank Jateng, telah mempermudah teknis pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ). Fasilitas pembayaran tersebut yakni melaui ATM Bersama.

Melalui fasilitas tersebut, wajib pajak tidak perlu antri di teller untuk membayar PBB. Cukup melalui ATM bersama, bisa dengan mudah membayar PBB. Caranya cukup mudah yakni melalui menu transfer, masukkan kode Bank Jateng 113 dan disambung dengan Nomor Objek Pajak ( NOP ), kemudian masukkan nominal besaran PBB, selesai, cukup mudah. Jika melalui ATM Bank Jateng, langkahnya yakni pilih menu pembayaran, pembayaran pajak, pilih menu PBB, masukan NOP, proses dan bukti transfer keluar. Pembayaran melalui ATM bersama ini sudah bisa dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Selain melalui ATM, kini pembayaran juga bisa dilakukan melalui Internet Banking Bank Jateng. Langkah-langkahnya sebagai berikut, daftar internet banking melalui ATM Bank Jateng, aktifasi Internet Banking melalui PC atau Smart Phone, kemudian masuk menu Internet Banking Pembayaran PBB dan bukti cetak transaksi PBB dapat dicetak.

Namun bagi wajib pajak yang jauh dari fasilitas-fasilitas pembayaran tersebut atau berdomisili jauh dari kota dan masih awam teknology, bisa membayar melalui petugas PBB tingkat desa atau biasa disebut Bayan. Oleh Bayan, uang titipan PBB tersebut akan disetorkan ke Bank Jateng.

Berbagai fasilitas pembayaran yang memanfaatkan teknology internet ini akan sangat membantu bagi wajib pajak yang berdomisili di luar Kabupaten Sragen, namun mempunyai objek pajak di wilayah Sragen. Sehingga tak ada alasan lagi bagi wajib pajak untuk tidak membayar pajak. Pemerintah kabupaten Sragen telah membuka fasilitas pembayaran dengan berbagai cara dan mudah dilakukan oleh wajib pajak. Harapannya bisa mempermudah dan memberikan layanan yang baik bagi masyarakat.

 

You May Also Like