BEBAS DENDA, Bagi Pembayaran Tunggakan PBB 16 Maret – 17 Juni 2020

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen memberi pengampunan denda administrasi bagi masyarakat yang menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pemberian pengampunan denda hanya akan dilakukan pada wajib pajak yang membayar tunggakan PBB pada tanggal 16 Maret hingga 17 Juni 2020 mendatang.

Pembebasan tunggakan ini secara resi dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Sragen Nomor   Tanggal Tentang . Momen ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang mempunyai tunggakan PBB sehingga tak perlu membayar denda. Setelah tanggal tersebut, pembayaran tunggakan akan kembali dikenakan denda sesuai peraturan yang berlaku yakni 2 % perbulan hingga maksimal 48 %.

Pemberian ampunan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 274 Kabupaten Sragen yang akan diperingati pada 27 Mei mendatang. Pengampunan denda ini yang kedua kali dilaksanakan, pertama pada tahun 2019 lalu.

Untuk melakukan pelunasan PBB, wajib pajak atau warga bisa langsung membayar ke Teller Bank Jateng. Selain itu pembayaran juga bisa dilakukan melalui ATM Bank Jateng, Internet Bank Jateng, Payment Poin Bank Jateng yang tersebar di Kecamatan, Mobil Keliling Bank Jateng atau melalui petugas pemunggut / Bayan. Wajib pajak juga bisa membayar melalui Kantor Pos, Go Pay dan Tokopedia.