BPPKAD Sragen akan Gandeng Toko Modern

SRAGEN – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sragen tak lama lagi akan menggandengan ritel toko modern untuk loket pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Terobosan ini dalam rangka untuk memudahkan dan mendekatkan loket pembayaran dengan masyarakat Sragen sebagai wajib pajak.

Kepala BPPKAD Sragen Dwiyanto, SSTP, MSi menjelaskan kerjasama ini tengah dirintis dan diharapkan akan diwujudkan dalam waktu dekat ini. ‘’Kami sedang merintis kerjas ama itu dan diharapkan pada pertengahan tahun sudah dapat terlaksana,’’ jelasnya.

Toko ritel modern dipilih karena jejaring mereka mencakup hampir seluruh Indonesia. Dengan cakupan ini akan memudahkan para wajib pajak (WP) membayar kewajiban mereka. ‘’Jadi WP berada di luar kota, tidak harus ke Sragen, mereka bisa membayar lewat jaringan toko modern yang nanti akan bekerja sama,’’ jelas Dwiyanto.

Terlebih, melalui ritel toko modern tersebut, WP bisa membayar pajak diluar jam kerja perbankan, misalnya pada malam hari. Selama ritel toko modern buka, WP bisa membayar, sehingga hal tersebut merupakan pilihan yang tepat bagi WP yang sibuk dan tidak sempat membayar pajak pada siang hari. Kerja sama serupa juga sudah dilakukan dengan kantor pos. (BPPKAD Sragen)

 

You May Also Like