BPPKAD Sragen Ikuti Karnaval Pembangunan 2019

BPPKAD SRAGEN – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sragen ikut memeriahkan Karnaval Pembangunan 2019 dengan menampilkan mobil hias yang menyerupai alat Elektronik Data Capture (EDC), Rabu (28/8/2019).

Mesin EDC sendiri adalah, sebuah alat untuk menerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank. Fungsinya untuk memindahkan dana secara realtime. Hal ini selaras dengan semangat BPPKAD dalam menuju transaksi elektronik non tunai.

Pawai diikuti oleh jajaran Dinas di lingkungan Pemkab Sragen hingga Kecamatan, Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat, Perusahaan, Perbankan, Rumah Sakit, hingga Club Mobil – Motor. Puluhan mobil dan motor hias ini menampilkan bermacam kreatifitas dari peserta sesuai keunggulan dari masing – masing satker.

Karnaval yang digelar mulai pukul 14.00 wib tersebut diawali rombongan scooterist yang dipimpin Sekda Sragen Drs.Tatag Prabawanto B, MM. Disusul icon burung Garuda raksasa dari Setda Sragen yang melambangkan Bhineka Tunggal Ika.

Karnaval ini mengambil start dari Toserba Luwes dan berakhir di Poltas Sragen. Sedangkan panggung kehormatan terletak di utara Alun-alun Sragen. Masyarakat yang menyaksikan memadati sepanjang rute karnaval, baik anak-anak hingga dewasa.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Sragen telah lama tidak menggelar karnaval pembangunan. Melihat antusias masyarakat pada acara tersebut, Bupati menginginkan tahun depan Karnaval digelar lebih meriah lagi dengan mengikutsertakan masyarakat.

You May Also Like