DESA SE-KECAMATAN GESI LUNAS PBB

Sebanyak 7 desa  di Kecamatan Gesi pada pertengahan bulan Mei ini telah lunas Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2019. Sebagai bentuk penghargaan, pemerintah Kabupaten Sragen memberikan Piagam Penghargan Lunas PBB tahun 2019. Piagam diserahkan langsung oleh Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada 7 Kepala Desa se-Kecamatan Gesi dan  Camat Gesi. Acara penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan  Ashar Keliling  (Sharling ) di Masjid Nurul Iman Slendro Kec.Gesi, Kamis ( 16/5/2019 ).

Kecamatan yang terletak di sebelah utara sungai bengawan solo ini setiap tahunnya pasti lunas PBB. Pada tahun ini Kec.Gesi merupakan kecamatan yang paling awal lunas dibanding 20 kecamatan lainnya. Seperti pada awal tahun 2018 lalu, kecamatan Gesi juga paling awal lunas dan disusul oleh kecamatan Jenar.

Selain apresiasi berupa piagam penghargaan, pemkab sragen melalui BPPKAD juga akan memberikan hadiah lunas PBB berupa uang penaghargaan. Tidak hanya kepada kecamatan Gesi, namun uang penghargaan juga akan diberikan kepada desa-desa dan kecamatan yang lunas sebelum Mei 2019.

Perolehan pendapatan dari PBB  pada tahun 2019 ini meroket lebih banyak ketimbang tahun-tahun lalu. Target penerimaan 40 % pada triwulan II ( april-Juni ) pada awal mei 2019 ini telah terpenuhi. Pada Triwulan pertama lalu ( Januari – Maret ), target penerimaan juga telah terpenuhi lebih awal yakni pada awal bulan Maret.

 

You May Also Like