Melalui Radio, Bupati Ajak Warga Sragen untuk Taat Bayar Pajak

SRAGEN – Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak warga Sragen untuk taat membayar pajak, terlebih Pajak Daerah. Ajakan Bupati Sragen tersebut dituangkan dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang akan disiarkan melalui radio. Proses rekaman berlangsung tadi pagi di ruang rapat Bupati Sragen. Di sela sela padatnya acara, Bupati Sragen menyempatkan rekaman sejenak bersama kru radio didampingi personil dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Sragen.

Agenda Bupati pagi hari ini, Kamis ( 20/02/2020 ) ternyata cukup padat. Dari pagi sudah banyak tamu yang menunggu untuk menghadapnya. Personil dari BPKPD bersama kru dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)  Buana Asri Sragen pun juga ikut menunggu di ruang tunggu. Ada tamu dari Tim Auditor Badan Pengawas Keuangan (BPK), tamu dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan dari para wartawan yang akan wawancara dengan Bupati. Kamipun mendapat giliran bertemu beliau usai jumpa pers dengan wartawan. Kami dipanggil masuk ke ruang rapat Bupati untuk mengadakan rekaman. “Mari rekaman sejenak, rekaman ILM PBB ya,” sapa beliau dengan senyum ramahnya.

Sejenak kru dari LPPL Buana Asri menyiapkan semua peralatan rekaman. Sembari menunggu, Bupati Sragen membaca teks yang telah disiapkan oleh personil BPKPD. Usai peralatan siap, Bupati pun mulai membaca teks dan direkam. Tak lebih dari 5 menit, perekaman selesai. “Sudah selesai ya, kami mau menerima tamu dari PLN, ” kata beliau sambil menyalami para kru radio dan personil dari BPKPD.

Rencananya, setelah rekaman selesai diedit, akan langsung disiarkan melalui LPPL Buana Asri Sragen. ILM yang akan disiarkan ini dalam rangka publikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten. ILM akan disiarkan setiap harinya selama tahun 2020 ini.