Pandemi Covid-19, BPKPD Buka Layanan Online

Pandemi Covid-19 berdampak dalam segala bidang termasuk pelayanan publik Pajak Daerah. Pelayanan kepada publik mau tak mau dilakukan pembatasan untuk mengurangi tatap muka secara langsung. Untuk itu Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Sragen membuka pelayanan Pajak Daerah melalui media daring.

Publik bisa mengakses ke situs pajak.sragenkab.go.id untuk mendapatkan pelayanan pajak daerah. Seperti pelayanan BPHTB, Pajak Daerah Lainnya, Pembayaran PBB maupun Klaim PBB. Melalui pelayanan online tersebut, wajib pajak tidak perlu datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak Daerah. Cukup dari rumah, wajib pajak sudah bisa mengurus kebutuhan Pajak Daerahnya. Sementara untuk berkas persyaratannya, cukup di upload melalui situs pelayanan tersebut.

Selain membuka pelayanan online, BPKPD juga masih membuka pelayanan secara offline. Namun tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Seperti mewajibkan pemakaian masker bagi petugas maupun wajib pajak yang membutuhkan pelayanan, jaga jarak antrian dengan memasang tanda di kursi antrian, penyediaan sarana cuci tangan dan memasang tirai transparan yang membatasi antara petugas pelayanan pajak dengan wajib pajak.